Partai Kebangkitan Nusantara Sambangi DKPP Diskusikan Pemilu Jurdil
Partai Kebangkitan Nusantara Sambangi DKPP Diskusikan Pemilu Jurdil

Partai Kebangkitan Nusantara Sambangi DKPP Diskusikan Pemilu Jurdil

Jakarta – Pimpinan Nasional (Pimnas) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Kamis (27/1), bersilaturahmi dengan jajaran Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) di Jakarta. Kedatangan Pimnas PKN tersebut membahas tentang spirit menciptakan pemilu yang jujur dan adil.

Kedatangan jajaran Pimnas PKN tersebut dipimpin langsung oleh ketua umumnya Gede Pasek Suardika (GPS) dan Sekjen Sri Mulyono yang ditemui langsung oleh Ketua DKPP Prof. Dr. Muhammad, SIP MSi dan Dr. H. Alfitra Salam, APU beserta jajaran kesekjenan DKPP lainnya.

Ketua DKPP Muhamad menyampaikan beberapa hal terkait kinerja yang sudah dilaksanakan serta menginformasikan pentingnya partai politik bersama penyelenggara pemilu berjuang dan menjaga demokrasi yang sehat, jujur dan adil.

Sementara itu, Gede Pasek Suardika menyampaikan harapannya agar baik dari aturan main maupun pelaksanaannya Pemilu bisa dikawal agar berjalan fair play. “Kami ingin posisi semua parpol berimbang dan fair play agar demokrasi menjadi indah dan menarik. Peran DKPP sangat penting untuk mengawasi hal ini,” harap Ketua Umum PKN itu.

Selain itu, PKN juga berharap agar proses dari perhitungan hingga pengesahan perolehan suara bisa diperpendek waktunya. Sebab rentang waktu yang panjang akan menimbulkan potensi kecurangan yang semakin tinggi.

Dalam pertemuan tersebut, DKPP menyatakan bahwa banyak sekali keputusan yang diambil dengan tegas. “Kami di DKPP bertekad tidak hanya tajam kebawah tetapi juga tajam keatas. Bisa dilihat keputusan DKPP selama ini,” tambah Alfitra Salam.

Acara yang berlangsung hangat tersebut diakhiri dengan penyerahan dokumen pengesahan PKN sebagai partai politik dari kemenkumham serta dari DKPP menyerahkan cindera mata. Sebelumnya, PKN juga bersilaturahmi dengan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (25/1). ****

Jajaran Pimnas PKN bersilaturahmi dengan jajaran DKPP RI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *